Rabu, 13 Agustus 2014

Mengobati Diabetes dengan Makanan Alami

Diabetes merupakan kondisi medis serius yang memerlukan perawatan konstan dan perhatian ekstra. Kondisi ini ditandai dengan ketidakmampuan tubuh untuk memetabolisme karbohidrat dan gula ke dalam sel. Insulin merupakan hormon protein yang diperlukan untuk antar-jemput nutrisi ke dalam sel. Orang dengan diabetes baik yang tubuhnya tidak dapat membuat cukup insulin, atau sel-sel mereka berhenti menanggapi insulin, meskipun jumlah insulin banyak di dalam tubuh mereka.

Makanan alami untuk mengobati diabetes
Ada banyak makanan alami yang di klaim dapat berguna sebagai obat herbal diabetes. Ada jenis makanan alami yang dapat meningkatkan metabolisme gula darah yang efektif sementara Anda tetap berada di bawah perawatan dokter. Makan makanan yang kaya serat membantu tubuh menyerap gula secara perlahan-lahan, yang pada gilirannya membuat kadar gula darah menjadi lebih stabil. Sebagian besar sayuran dan buah-buahan kaya akan serat larut. Jenis serat larut, merupakan salah satu yang dapat melakukan pekerjaan terbaik untuk menstabilkan kadar gula darah, dapat Anda jumpai pada apel, aprikot, bit, keluarga berries ( acai berry, blueberry, billberry ), wortel, buah jeruk, lobak, dan labu. 

Oats juga sangat kaya akan serat larut, dedak mereka membuat tambahan yang bagus untuk sereal degan cara dipanggang. Serat larut ini juga membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat / LDL tinggi, masalah serius yang biasa di alami oleh pasien diabetes. 

Konsumsi bawang putih dalam jumlah besar juga dapat membantu menurunkan kolesterol "jahat" LDL dan meningkatkan kolesterol "baik" HDL dan mencegah penyakit jantung. Orang dengan diabetes cenderung memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung karena kurangnya insulin membuat lemak mengapung di seluruh aliran darah lebih lama dan dalam tingkat yang lebih tinggi dari biasanya. 

Selain itu Anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan Antioksidan untuk membantu mencegah lemak dari oksidasi dan menyebabkan kerusakan pada dinding arteri, yang dapat menyebabkan penumpukan plak dan penyakit jantung. 

Daun kemangi telah terbukti menurunkan kadar gula darah. Daun dari tanaman bilberry dikenal untuk menurunkan kadar gula darah. Daun dari pohon ara adalah pengobatan untuk menurunkan gula darah yang juga mungkin berguna. Pohon ara dapat tumbuh di iklim hangat. Gunakan hati-hati jika Anda mengambil insulin atau obat hipoglikemik oral.

Sumber: http://health.howstuffworks.com/wellness/natural-medicine/herbal-remedies/herbal-remedies-for-diabetes.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar